Selasa, 29 Maret 2011

Perawatan ninja RR

cukup lakukan tiga hal dalam Onderdil motor, pertama naiki pilot jet nya jadi 25. Dan utk mengejar hasil yg lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan.
Terus kalau onderdil Ninja R gimana? perlakuan Onderdil motor buat Ninja R tidak jauh beda dengan Ninja RR, cuma utk Ninja R, pilot jet nya pake yg ukuran 52 atau 55.
Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti onderdil berupa karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.
“Kalau mau melesat jauh dan tenaga maksimal, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok
“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,”.
Kalau Ninja RR standarnya sudah bisa kalah Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator
Masalah Onderdil motor yg sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Utk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.
  selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar