Kamis, 31 Maret 2011


tips menghilangkan rasa sedih


Dalam ilmu keserasian.. tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya berpasang-pasangan.. ada siang ada malam.. ada wanita ada pria.. ada besar ada kecil.
Sedangkan dalam ilmu emosi, diri kita diciptakan oleh Tuhan bahwa kita mempunyai/memiliki rasa cinta rasa benci.. semangat atau putus asa.. bahagia ataupun sedih, dll, semuanya ada di dalam diri kita masing-masing.
Kebahagiaan datang, jika kita sukses dalam melampaui setiap masalah ataupun tantangan yang datang pada kita.. sukses dalam ujian CPNS misalnya.. atau sukses merebut hati seorg perempuan ato cowo? Semua hal yang membuat hati kita merasa senang dan puas, itulah yang dinamakan kebahagiaan.
Lalu bagaimana jika kesedihan itu menghampiri kita?  Seperti mahasiswa yang sedang mengajukan outline skripsi berkali-kali tapi tetep.. aja di tolak terus sama dosennya-nya.. atau sarjana fresh-graduated  yang ga dapet-dapet kerja? (mmm……koq mirip akuw ya?! Jadi mayu ne..) atau seorang marketing yang ga dapet client2 atau order2.. pasti orang-orang yang mengalami persoalan seperti tadi bawaannya lemes…terus.. loyo… terus, kerja ga dapet apa2, hidup nyusahin orang.. jomblo 40tahun.. apa akata dunia? Yah… sedih lagi deh.. jangan dunk!! Ntar jeleknya nambah loh ! bercanda.hehehe…
Semua orang punya masalah, semua orang pasti pernah mengalami kesedihan. Ada yang bisa cepet menghilangkan rasa sedihnya, ada juga yang sangat amat sulit sekali menghilangkan rasa sedih itu sendiri. Semua itu tergantung dari kemauan dan tekat bulat kita untuk berubah serta semangat kita buat bangkit untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya yang selalu diliputi dengan kebahagiaan.amien…
Jadi bwt teman2 mari kita berbagi ttg cara mengatasi rasa kesedihan kita yaitu :

1. berdoa kepada Tuhan YME
berdoalah kepada Tuhan jika anda mengalami kesulitan-kesulitan hidup yang datang pada anda. tuhan tidak akan memberikan ujian yang berat diluar kemampuan anda.
ceritakanlah serta berkeluh-kesahlah kepada Tuhan tentang semua dan apa yang menjadi beban anda..
mintalah segala petunjuk dari tuhan..
Dan perlu diingat, jika anda sudah melakukan hal terakhir untuk mendatangkan kebahagiaan tetapi tetap saja anda mendapat hasil yang nihil, percayalah bahwa setelah anda melakukan hal terakhir tersebut, tangan tuhan akan membantu kita.

2. Bersosialisasi
Kita manusia sebagai makhluk sosial pasti tidak dapat hidup seorang diri.. kita selalu memerlukan bantuan dari orang lain begitu juga sebaliknya.. jadi poin inti dari mengatasi rasa sedih dengan bersosialisasi adalah ceritakanlah kondisi yang membuat anda merasa sedih atau gelisah kepada teman/sahabat, atau saudara,suami/istri, atau orang yang anda percaya dan dekat untuk diajak sharing mengenai masalah anda.
adakalanya setiap persoalan yang datang pada kita-tidak bisa kita lewati sendirian..

3. rekreasi-refreshing
lakukanlah rekreasi ke tempat-tempat yang membuat anda merasa nyaman, tenang, damai di hati anda, seperti rekreasi ke puncak.. pegunungan2 gitu deh.. atau kalau anda yang ingin cuci-mata dan cuci-badan, anda bisa pergi ke pantai.. 

4. Cari hal-hal yang menghibur, lucu, simple/ringan. Seperti :
- Baca komik lucu, artikel lucu kayak komik
- jalan sore2
- Setel musik keroncong atau dangdut atau musik jenis lain yang anda sukai..
- Bayangkan yang enak-enak… bayangkan anda makan makanan yang anda gemari.. bayangkan anda sedang melakukan hal yang sukai/idam-idamkan.. bayangkan anda meraih sesuatu yang anda impi dan cita-citakan..

5.jika anda salah satu penggemar dunia maya ( faceebook ato twiter ) perbanyak aja ol n chat ma tmn2 nnya hehehheheh

Selamat mencoba : kebehasilan anda adalah kebahagiaan kami



Tidak ada komentar:

Posting Komentar